Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

KPK Minta Pemda Segera Menarik Asset Milik Negara Yang Belum Dikembalikan

Merangin, UnggahNews.com – Adanya temuan dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) masih banyak asset milik negara yang keberadaannya tidak jelas di Kabupaten Merangin mendapat sorotan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

KPK minta kepada pemerintah daerah untuk segera melakukan penertiban asset milik negara baik asset bergerak dan tidak bergerak sesuai Surat KPK yang telah kirimkan ke Pemda.

“KPK minta Asset milik negara semuanya didata dan ditata ulang dengan baik. Untuk Asset kendaraan bermotor, tanah dan asset lainnya yang dikuasai pejabat dan mantan pejabat serta pihak lain yang tidak berhak, segera ditertibkan untuk ditarik segera,”tegas Aida Ratna Zulaiha Kepala Korsupgah KPK Wilayah 2 Sumatera menyampaikan ke UnggahNews.com Kamis (30/1/2020) melalui WhatsApp.

Menurut Aida, KPK akan terus melakukan monitor dan  pengawasan agar tidak terjadi penyimpangan serta agar pemerintah daerah segera menindak lanjutinya.

“Kepada pejabat atau mantan pejabat
yang masih menguasai aset milik Pemda supaya segera mengembalikan. pada Triwulan 1 tahun 2020,” tegasnya.

KPK ingatkan asset negara yang masih di tangan Pejabat dan mantan Pejabat yang tidak berhak memakai agar
seluruhnya di kembalikan ke Pemerintah Daerah.

“Jika pada akhir Triwulan 1 tahun 2020 masih ada aset yang belum dikembalikan, minta Pemda segera menariknya dan apabila ada yang tidak mau agar Pemda menempuh jalur hukum dengan melibatkan Kejaksaan Negeri,”tegasnya. (gas).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net