Pengambilan Sumpah Janji dan Pelantikan Ketua DPRD, Tanjung Jabung Timur

0
260

MUARA SABAK (7/10/2019) -Pelantikan para pimpinan DPRD Tanjung jabung timur.

itu sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang ditandatangani pada 27 September 2019.

Dalam Pelantikan nampak sejumlah tamu undangan hadir dalam pengambilan sumpah jabatan pimpinan dewan tersebut. Turut hadir pula Bupati Tanjab Timur H. ROMI HARYANTO.SE. bersama Wakil H. ROBBY NAHLIANSYAH.
Pejabat Forkompimda, seluruh kepala OPD serta ASN TNI. POLRI.

Pelantikan yang di pimpin pengadilan Negeri RAIS TORODJI.S.H, M.H, melantik
Ketua. DPRD MAHRUF dari partai PAN. Wakil ketua I. SAIDINA HAMZAH.Partai Golkar. dan Wakil ketua II. GATOT SUMARTO, Partai PDIP.

Usai pelantikan, Ketua DPRD Tanjab Timur MAHRUF siap menjalankan tugas secara maksimal. Pihaknya juga akan terus bersinergi dengan Pemprov Tanjab Timur dan semua pihak demi mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Pokoknya kita mengabdi kepada rakyat, Saya yakin kita seluruhnya akan sinergi dengan pemerintah daerah, tokoh masyarakat, semua intelektual untuk membangun Tanjab Timur.ucapnya.

Bupati Dalam sambutannya menyambut baik atas pelantikan yang dilakukan. Dia ingin ada sinergiitas yang terjalin antara pemerintah daerah dan DPRD.
“Kita ini satu kesatuan yang bersama

Sebelumnya DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur , pasca pelantikan 30 Anggota DPRD, Senin 02 September 2019, masa bhakti 2019 – 2024, sebulan berjalan bekerja, DPRD telah clar membentuk Fraksi yang merupakan bagian alat kelengkapan DPRD, lima Fraksi telah rampung terbentuk, sebut Sekwan ( Sekretaris Dewan ), Syafaruddin, dihubungi, Rabu, ( 02/10/19 ).

Lima Fraksi, final terbentuk diantaranya Fraksi Partai Amanat Nasional, Golongan Karya, PDI Perjuangan, Bulan Bintang Indonesia dan Fraksi Restorasi Nurani Rakyat, ungkap Sekwan.
17 Anggota DPRD pada lingkaran Fraksi Partai Amanat Nasional, Jamil Akbar, selaku Ketua, Ariandi Wakil Ketua, Sekretaris Nugraha Setiawan, dan 14 orang lainnya sebagai Anggota.

Selanjutnya, Fraksi Golkar di Ketuai Hasniba, Muhammad Guntur Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Ahmad Fadilah dari Fraksi Bulan Bintang Infonesia terakhir Joyo Kamin Ketua Fraksi Restorasi Nurani Rakyat, terang Sekwan.

Alat kelengkapan dewan lainnya, susunan pimpinan, anggota komisi, Banggar, akan ditetapkam setelah pimpinan DPRD defenitf disyahkan, tutup Syafaruddin .(mrg)

LEAVE A REPLY