Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

340 PNS Di Merangin  Ikuti Sumpah Janji 

Merangin, UnggahNews.com – Sebanyak 340 PNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Merangin ikuti Sumpah Janji  yang dilaksanakan di ruang pola Kantor Bupati Merangin, Selasa pagi (17/3).

Kegiatan pengambilan sumpah janji PNS dipimpin  langsung Bupati Merangin Al Haris dan disaksikan beberapa Kepala OPD di lingkup Pemkab Merangin.

Dari 340 PNS tersebut, 270 dari pengangkapan CPNS tahun 2018, 24 dari pengangkatan honorer K2, 5 dari pengangkatan bidan PTT, dan 64 PNS yang tidak pernah mengikuti sumpah jabatan selama telah di angkat menjadi PNS.

Sumpah Janji abatan PNS ini dilaksanakan dengan berpedoman pada Peraturah Pemerintah Nomor 11 tahun 2017, dimana setiap calon pegawai pada saat di angkat menjadi pegawai negeri sipil, wajib mengucapkan sumpah janji.

Selain itu juga berpedoman pada Peraturan Pemerintah nomor 53 tahun 2010 pada pasal 3 angka 1,bahwa salah satu kewajiban PNS adalah mengikuti sumpah janji PNS.

Bupati Merangin Al Haris menyampaikan pesan kepada seluruh PNS yang di ambil sumpah dan janji agar menjalankan tugasnya sesuai tupoksinya.

“Harapan saya kepada ASN yang di ambil sumpah dan janji ASN ini agar memahami tupoksi kinerja. Dalam undang-undang ASN ada namanya karir, jika mereka bekerja dengan baik, maka mereka akan mendapat reward,”ucap Al Haris.

Bupati juga menyampaikan, tidak hanya jenjang karir yang bisa di terima ASN yang menjalankan tupoksi kerjanya, bagi ASN yang melanggar juga akan kita beri sangsi.

“Setelah diambil sumpah janji ASN, bekerjala dengan baik. Sayai sudah banyak memberhentikan ASN yang menyalahi aturan ASN. Embanla amanah sebagai ASN,j angan berbuat masalah,”tegasnya. (gas).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net