30 Pengurus BPD Ikuti Bimtek Desa di Kecamatan Rantau Rasau

0
114

MUARA SABAK (9/10/2019) – Kegiatan bimbingan teknis yang dilaksanakan oleh Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Nasional (Pusdiklatnas) di Kecamatan Rantau Rasau, dilaksanakan pada Senin hingga Rabu tanggal 7 – 9 Oktober 2019. Agenda kegiatan yang bertempat di Aula Desa Bangun Karya Kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjung Jabung Timur, mengambil tema Bimbingan Teknis Bandan Permusyawaratan Desa (BPD). Disela acara pumbukaan pada Senin (30/09/2019), Budhiono, Ketua Panitia Pelaksana dari Pusdiklatnas, menyampaikan bahwa Pusdiklatnas menghadirkan pembicara dari unsur Pemerintahan Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang kapabel di bidangnya.

“Kita akan menghadirkan Kepala Bagian Pemberdayaan Desa serta Kepala Bagian Hukum Pemkab Tanjabtim. Disamping juga kita akan menghadirkan beberapa pembicara lainnya untuk menguatkan tugas, peran dan fungsi pengurus BPD di Tanjung Jabung Timur, khusunya Desa di Kecamatan Rantau Rasau” jelas Budi.

Peserta kegiatan diikuti oleh pengurus BPD yang ada di Kecamatan Rantau Rasau. Setiap BPD dari setiap desa mengutus tiga orang peserta dari 10 Desa yang ada di Kecamatan Rantau Rasau.

Acara juga dibuka langsung oleh Camat Kecamatan Rantau Rasau, Budi Wahyu. Dalam sambutannya, Camat berpesan agar para peserta Bimtek dalam mengambil ilmu yang bermanfaat guna kemajuan desa kedepan.

“Jadikan kegaiatan Bimtek sebagai tempat untuk mendapatkan pengetahuan berkaitan dengan Badan Permesyawaratan Desa. Sebagai tempat diskusi guna penyelesaian berbagaian persoalan berkaitan dengan BPD” tegas Camat.(mrg)

LEAVE A REPLY