Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

Seumur Jagung, Jalan Aspal Giriyoso-Sungai Bunut Rusak Parah

MUSI RAWAS,UNGGAHNEWS.COM – Baru selesai dalam hitungan bulan alias masih seumur jagung, jalan berlapis aspal di Giriyoso – Sungai Bunut sudah rusak. Permukaan jalan mengalami kerusakan akibat pecah di berbagai titik.

Kondisi ini diperparah dengan permukaan jalan yang bergelombang, sehingga membuat masyarakat kecamatan BTS ULU (Bulang Tengah Suku Ulu) Kabupaten Musirawas, kesal dan kecewa.

“Baru hitungan bulan sudah rusak dan pecah, bahkan kondisi jalan bergelombang,” keluh salah seorang warga, bernama ari kepada UNGGAHNEWS.COM Kamis (6/11/2020) sore.

Dijelaskan ari, pihak kontraktor sudah mencoba menambal ulang jalan yang retak dan pecah, namun tak bertahan lama yang diduga akibat kekerasan lapisan bawah jalan tidak maksimal.

Demikian halnya dengan Hefpri yang juga warga sekitar, “Perkerasan awal juga kurang padat dan sepertinya kondisi kekerasan tanah tidak diperhitungkan dengan cermat,” kata dia.

Untuk itu, Hepfri meminta Pemerintah Kabupaten Musirawas melalui Dinas PU Bina Marga segera menindaklanjuti permasalahan ini, “Bila perlu beri sanksi pada kontraktornya kalu memang terbukti bekerja tidak sesuai kontrak,” katanya.

Hingga berita ini dipublikasikan, Kepala Dinas PU Bina Marga, Kabupaten Musirawas, Azhari menjawab pertanyaan yang disampaikan UNGGAHNEWS.COM melalui ponselnya itu suda Di Benar padahal poto itu baru tiga hari menurut ari tidak mungkin langsung Di benar

Sebagai informasi, proyek Pemeliharaan Berkala Jalan Giriyoso-Sungai Bunut ini dikerjakan dengan menggunakan anggaran APBD Musirawas Tahun 2020.

Merujuk lama LPSE Pemkab Musirawas, proyek ini dikerjakan Jalan Aspal Giriyoso Mandiri dengan nilai kontrak Rp.1,9 miliar lebih.(Romadon).

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net