Unggah News

Info Terbarukan Tanpa Hoax

14.043 Pelamar CPNS Yang Memenuhi Persyratan Di Kanwil Kemenkumham Jambi

Jambi, UnggahNews.com – Proses Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kantor Wilayah Kemeterian Hukum dan Ham (Kanwil Kemenkumham) Jambi telah memasuki tahap pengumumam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dari 21.653 pelamar yang dinyatakan memenuhi persyaratan sebanyak

14.043.

Peserta yang dinyatakan lolos tersebut akan merebutkan 69 formasi CPNS untuk lulusan SLTA sederajat, meliputi 53 formasi untuk penjaga tahanan pria, dan 7 untuk penjaga tahanan perempuan serta 9 untuk pemeriksa keimigrasian.

Sedangkan untuk formasi lulusan strata 1 (S1) tercatat ada 1.716 peserta yang lulus tahapan tes SKD di Jambi yang melamar diberbagai instansi dibawah naungan Kemenkumhan se indonesia.

“Setelah melewati tahapan verifikasi online, pengukuran tinggi badan, hingga pengecekan berkas fisik, ada 12.327 untuk formasi lulusan SLTA yang dinyatakan memenuhi persyaratan dan 1.716 untuk S1,”Kata Efra Wahyuni, Kasubag Kepegawaian Kanwil Kemenkumham Jambi, menyampailan ke UnggahNews.com Senin (13/1).

Dia menjelaskan setelah mengikuti tahapan tes SKD selanjutnya peserta yang dinyatakan lolos akan mengikuti tahap SKB (Seleksi Kompetisi Bidang)

“Pada tahapan SKB, ada 2 test yang harus diikuti peserta yakni kesemaptaan dan wawancara,” ujarnya.

Selain itu dia memastikan pelaksanaan tes CPNS di lingkup kemenkumham bersih dari kecurangan, kelulusan tergantung dari peserta itu sendiri, yang ditentukan dari nilai SKD dan SKB.

“Karena sistemnya semua online, dan langsung dikirim ke pusat, nilai SKD nya langsung keluar jadi tidak bisa main-mainkan atau diubah ubah,” pungkasnya. (silvi) .

Copyright ©2020 UNGGAHNEWS.COM | Dev By Erlabs.net