100 PNS Pemkab RL Ikuti Pelatihan dan Ujian Sertifikasi LKPP

0
191

Unggahnews.com – Rejang Lebong – Sertifikat keahlian pengadaan barang dan jasa adalah tanda bukti pengakuan dari pemerintah atas kompetensi dan kemampuan profesi di bidang Pengadaan Barang Jasa.

Untuk itu, dalam upaya menyukseskan kegiatan pembangan fisik dan nonfisik di Kabupaten Rejang Lebong sejumlah program kembali dilakukan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM ) RL dengan melaksanakan Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Keahlian Pengadaan barang / Jasa Pemerintah yang mengacu kepada Peraturan Presiden Nomor 16 tahun 2018 di Hotel Golden Rich, jalan Iskandar Ong Kelurahan Talang Rimbo Baru, Kecamatan Curup, Selasa ( 3 / 9 ), pukul 10.00 Wib.

Kegiatan yang langsung dilaksanakan oleh Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional ( LPKN ) yang bekerjasama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah ( LKPP) tersebut, dihadiri oleh 100 perserta PNS dari masing – masing OPD dinaungan Pemkab RL.

Hal ini diungkapkan oleh Sekda RL, R.A. Denni, SH, MM melalui Kepala BKPSDM RL, M. Andhy Afriyanto, SE, Selasa ( 3 / 9 ), pukul 10.00 Wib.

Ia mengatakan jika kegiatan Pelatihan dan Ujan Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah ini berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 16 tahun 2018.

” benar, kegiatan Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah ini kita laksanakan selama 4 hari terhitung 3 – 7 September mendatang, ” tegasnya.

Adapun materi dan pelatihan yang akan diberikan meliputi, sambungnya, materi terkait Ketentuan Umum, Tujuan, Kebijakan dan prinsip PBJ ( Pengadaan Barang Jasa ), Pelaku PBJ, PBJ secara elktronik, Perencanaan Pengadaan, Persiapan PBJ, Pengadaan Kusus, serta PBJ secara elektronik, prinsip, serta etika PBJ.

” untuk narasumber yang akan memberikan materi berasal dari LPKN yakni Juni Irawati, S.kom, MH dan Rohana Litasmi, SE,” tegasnya. ( Dnd ).

 

LEAVE A REPLY